Lagi, Bus Karyawan Freeport Ditembak

Rabu, 07 Juli 2010

Kamis, 8 Juli 2010 - 06:40 wib
Nurlina Umasugi - Okezone

TIMIKA - Penembakan terhadap iringan bus karyawan PT Freeport di Timika, Papua kembali terjadi. Tak ada korban luka, namun kaca bus pecah tertembus peluru di mile 29, Tembagapura.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden terjadi sekira pukul 12.30 WITA, Rabu (7/7/2010). Saat itu, belasan bus karyawan yang dijaga aparat Brimob tengah berjalan beriringan menuju mile 26 di Kota Timika.

Saat bus melewati mile 29 tiba-tiba terdengar suara tembakan yang memecahkankaca bus bernomor 140203 jenis Iveco Trakker. Anggota Brimob yang melakukan pengawalan sempat mengeluarkan tembakan peringatan.

Polresta Mimika sendiri telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara satu Pleton Dalmas Polresta Mimika telah melakukan penyisiran di area mile 28-30 temasuk di kawasan Bandar Udara Mimika.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) Wachyono membantah telah terjadi penembakan di area PT Freeport. “Berdasarkan olah TKP, oleh penyidik disimpulkan tidak ada penembakan,” ujar Wachyono ketika dihubungi okezone. (frd)
(hri)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Ardhana Selokarto