Genjot Investasi, Apkasi Gelar Kabupaten Expo

Jumat, 09 Juli 2010

Jum'at, 9 Juli 2010 - 13:53 wib
Ilustrasi. Foto: Heru Haryono-Okezone.com

Jakarta - Lesunya iklim investasi di daerah karena kurangnya informasi dan data akurat mengenai potensi yang dimiliki daerah.

"Selama ini informasi yang diperoleh investor justru negatif tentang rumitnya perijinan usaha di daerah yang berakibat ekonomi biaya tinggi. Ini kendala yang harus kita atasi," kata Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sujono dalam Kabupaten Expo di JCC, Jakarta, Jumat (9/7/2010).

Apkasi, lanjutnya berjanji akan memperbaiki sejumlah regulasi yang menghambat investasi di daerah. "Pembenahan regulasi telah dansedang dibenahi terutama regulasi yang menghambat investasi," ujarnya.

Selain itu, Sujono yang juga bupati Pacitan ini menjelaskan untuk meningkatkan perdagangan dan investasi di daerah, pihaknya untuk ketujuh kalinya menggelar Kabupaten Expo 2010 yang diikuti 96 kabupaten di Indonesia.

"Ini upaya kita untuk merangsang perdagangan dan investasi di daerah. Kita berharap atase perdagangan masing-masing negara dapat menyampaikan informasi investasi ini ke negara-negaranya," harapnya.

Dalam ajang Kabupaten Expo ini, menurut Sujono juga dilakukan business meeting antara pihak pemerintah kabupaten dengan calon investor dan buyer dari dalam dan luar negeri.
(Iman Rosidi/Trijaya/wdi)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Ardhana Selokarto